Dua Hari, BB 10 Dibanjiri 15.000 Aplikasi ~ Selamat Datang di Cumiseng™

Dua Hari, BB 10 Dibanjiri 15.000 Aplikasi


Peluncuran BlackBerry (BB) 10 pada 30 Januari 2013, Research In Motion (RIM) terus berupaya memperkaya BlackBerry App World, toko digital aplikasi khusus untuk platform BB.

Salah satu upaya yang perusahaan asal Kanada tersebut lakukan beberapa waktu lalu adalah dengan mengadakan ajang "Port-a-thon". Melalui ajang ini, RIM meminta para developer untuk melakukan porting aplikasi yang sudah ada saat ini ke platform BB 10. Sebagai gantinya, pengembang akan mendapatkan 100 dollar AS untuk setiap sebuah aplikasi yang disetujui masuk App World.


Hasil dari ajang tersebut cukup luar biasa. Dikutip dari The Register, Selasa (15/1/2013), melalui akun Twitter pribadinya, Alec Saunders, Vice President of Developer Relations RIM, mengumumkan kontes kecil-kecilannya ini telah menghasilkan 15.000 aplikasi BB 10 hanya dalam 37,5 jam.

Twitter
Aplikasi tersebut tentunya akan jauh meningkatkan jumlah aplikasi yang sudah disiapkan RIM untuk platform BB 10. Frank Boulben, Chief Marketing Office RIM, sendiri sebenarnya berjanji akan menghadirkan 70.000 aplikasi di App World pada saat peluncuran BB 10. Sedangkan Thorsten Heins, CEO RIM, memprediksi akan ada 100.000 aplikasi yang tersedia.

Ketinggalan ajang ini? Tenang saja, RIM sudah berencana untuk mengadakan satu kali lagi "Port-A-thon". Kompetisi mini ini akan diadakan lagi pada 18 Januari 2013 dan berakhir 36 jam berikutnya. Anda bisa mendaftar melalui link ini.

Ini adalah ajang virtual, jadi semua pengembang bebas untuk mengikutinya. Sama seperti event pertama, setiap aplikasi yang disubmit akan "diganti" dengan 100 dollar AS. Secara total, sebuah pengembang boleh memasukkan hingga 20 aplikasi.
Pengembang yang memasukkan lima atau lebih aplikasi secara otomatis akan diikutkan dalam sebuah undian yang memperebutkan sebuah perangkat BB 10.
Editor: Wicaksono Surya Hidaya

sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentas Anda